Jakarta, Sweethome - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggandeng tiga perusahaan konstruksi lainnya membentuk Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk merealisasikan pengelolaan jalan tol Bogor Serpong.


Diketahui, pembentukan kerja sama yang disebut sebagai badan usaha patungan ini bernama PT Bogor Serpong Infra Selaras. Adapun pendiriannya dilakukan pada Rabu, (11/09/2024) didepan Ni Nyoman Rai Sumawati SH., M.Kn., tepatnya di Jakarta.

Selain Jasa Marga, pihak-pihak yang berkontribusi dalam proyek jalan tol ini yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Persada Utama Infra (PUI), dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Corporate Secretary and Chief Administration Officer Jasa Marga, Nixon Sitorus mengatakan bahwa pihaknya akan menginvestasikan modal sebesar Rp4,39 miliar.

Angka ini setara dengan 4.394 lembar saham atau 26% dari jumlah modal yang disetor ke PT Bogor Serpong Infra Selaras.


Besaran Saham Proyek Tol Bogor Serpong


Di samping itu, nantinya keempat perusahaan yang tergabung dalam proyek pembangunan tol ini akan mendapatkan besaran saham. Masing-masing di antara mereka akan mendapatkan saham sebesar:

- PT Persada Utama Infra (PUI) = 52%
- PT Jasa Marga (Persero) Tbk = 26%
- PT Adhi Karya (Persero) Tbk = 12%
- PT Hutama Karya Infrastruktur = 10%

“Nominal tersebut mencakup pemeliharaan jalan tol, pengoperasian, pembangunan, hingga hal lain yang sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Nixon Sitorus.

Lebih lanjut, pria yang dikenal Nixon itu mengungkap ada harapan dari pendirian badan usaha patungan tersebut, khususnya untuk jalan tol Bogor Serpong via Parung.

“Pendirian usaha ini adalah langkah starategis bagi Jasa Marga dalam memperluas pangsa pasar di sektor pengembangan dan pengoperasian jalan tol yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Melalui sinergi bersama perusahaan strategis, Jasa Marga berharap keberadaannya bukan hanya bisa memperkuat posisi bisnisnya saja. Namun sekaligus mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Demikianlah breaking news tentang rencana pembangunan jalan tol Bogor Serpong yang akhirnya berhasil terealisasikan.
Nantikan kelanjutan informasi lebih lanjut seputar tol Bogor Serpong lainnya hanya di Sweethome!

Baca Selengkapnya: Pemerintah Akan Resmikan Kembali Kementerian Perumahan, Anggaran Capai Rp53 Triliun



Bagikan Postingan Ini